Pengaruh Brand Equity, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo
Main Article Content
Abstract
Penjualan smartphone OPPO di Toko Smartphone Hafiz Phone Cell mengalami penurunan pada tahun 2023. Persaingan ketat di industri smartphone, dengan bermunculannya merek- merek baru dan beragam pilihan produk, membuat konsumen kebingungan dalam memilih. Hal ini menunjukkan perlunya memahami keinginan konsumen secara mendalam dalam menentukan pilihan pembelian smartphonePenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data yang dikumpulkan akan dianalisis secara statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan. Metode kuantitatif memungkinkan peneliti untuk mengukur dan menganalisis hubungan antara variable penelitian berupa brand equity, harga, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone OPPO Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data yang dikumpulkan akan dianalisis secara statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan (Dianti, 2017). Metode kuantitatif memungkinkan peneliti untuk mengukur dan menganalisis hubungan antara variable penelitian berupa brand equity, harga, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone OPPO dapat disimpulkan bahwa brand equity, harga, dan kualitas produk memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Hafiz Phone Cell. Brand equity yang kuat meningkatkan loyalitas dan preferensi konsumen, harga yang kompetitif mempengaruhi persepsi nilai produk, dan kualitas produk yang baik memenuhi harapan konsumen