Analisis Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Merek Somethinc

Main Article Content

Anis Kristia Astri
Alim Kramo Masyuhur
Lingga Yuliana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran merek terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus merek Somethinc. Metode penelitian yang dipilih penulis adalah jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sebanyak 105 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Responden merupakan wanita dengan rentang usia 17-55 tahun dan berdomisili di Indonesia serta pengguna skincare dan produk make up merek Somethinc. Sumber data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui perantara Google Form. Pertanyaan tertutup digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala likert dengan kriteria jawaban sangat tidak setuju, tidak setuju, setuju dan sangat setuju. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square dengan menggunakan alat SmartPLS versi 4.1.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesadaran merek terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Astri, A. K., Masyuhur, A. K., & Yuliana, L. (2024). Analisis Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Merek Somethinc. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 4(5), 1710–1722. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v4i5.1983
Section
Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 

You may also start an advanced similarity search for this article.