Analisis Reputasi Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Merek iPhone
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reputasi merek terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus merek iPhone. Metode penelitian yang dipilih penulis adalah jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sebanyak 225 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Responden merupakan pria dan wanita dengan rentang usia 17-55 tahun dan berdomisili di Indonesia serta pengguna smartphone iPhone. Sumber data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui perantara Google Form. Pertanyaan tertutup digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala likert dengan kriteria jawaban sangat tidak setuju, tidak setuju, setuju dan sangat setuju. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square dengan menggunakan alat SmartPLS versi 4.1.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reputasi merek terhadap keputusan pembelian