Digital Marketing: Penerapan Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Suncreen Zam-Zam
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan produk sunscreen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan perwakilan divisi pemasaran digital perusahaan (Ibu MAD) dan dua konsumen (Ibu FH dan Ibu SE). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan beberapa strategi digital marketing, seperti influencer marketing, iklan berbayar, dan konten edukatif, untuk menarik perhatian audiens yang tepat. Target audiens ditentukan berdasarkan analisis data demografi dan interaksi pengikut, serta kolaborasi dengan influencer. Meskipun menghadapi tantangan seperti persaingan ketat, perusahaan mampu mengatasi hal ini melalui kampanye kreatif, konten relevan, dan rekomendasi dari influencer terpercaya, yang terbukti efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan kepercayaan konsumen, serta mendorong penjualan produk.